google-site-verification: google90deb5cb2adbdace.html

Mencari Kost dan Kontrakan??? Disini Tempatnya...

Mencari Kost dan Kontrakan??? Disini Tempatnya...

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Kos Semarang

Home » » Aspek keamanan saat pindah rumah

Aspek keamanan saat pindah rumah

Written By Semarang Atlas on Sabtu, 02 Januari 2016 | 22.57

Aspek keamanan saat pindah rumah
B
ila Anda berencana menempati sebuah rumah baru, salah satu hal terpenting adalah memperhitungkan aspek keamanan. Tidak sedikit gangguan keamanan yang bisa menimpa penghuni rumah di lokasi yang baru ditinggali. Bila itu terjadi, kerugian yang terjadi bukan hanya menimpa harta dan benda. Secara psikologis korban akan kehilangan rasa aman dan kerugian ini tidak bisa dihitung secara material. Bagaimana caranya agar rumah baru Anda aman? Beberapa hal menyangkut aspek sosial dan teknis bisa dilakukan untuk mengurangi risiko gangguan keamanan:

  1. Melapor. Laporkan kedatangan Anda kepada pihak-pihak yang berwenang di wilayah rumah yang akan Anda tinggali. Sempatkan lebih dulu datang ke rumah Ketua RT/RW. Selain memperkenalkan diri, mereka bisa memberikan informasi tentang lingkungan baru Anda.
  2. Bersosialisasi dengan warga di sekitar rumah.
  3. Ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan warga setempat.
  4. Buat sistem pengamanan rumah yang memadai. Pintu dan pagar rumah harus selalu dalam kondisi baik. Meski tidak bisa menghilangkan sama sekali risiko keamanan, namun dengan pengamanan yang cukup, risiko bisa dikurangi.
  5. Bila ada, ikutlah aktif dalam kegiatan ronda. Bila salah satu dari keluarga Anda terlihat aktif, pengganggu keamanan akan berpikir ulang bila akan melakukan kejahatan di rumah Anda. Ronda juga bisa menjadi sarana bersosialisasi.

Selamat menikmati rumah dan lingkungan baru !

*Muh. Fatah Yasin/BTN Artikel*

1 komentar:

  1. Titsanium Art & Custom Designs | TiTech, Inc.
    Titsanium Art & Custom titanium phone case Designs by TiTech, Inc. is a titanium granite unique and titanium wire dynamic, high-resolution digital artist created using high resolution graphics titanium knee replacement to create high- ford ecosport titanium

    BalasHapus